Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Pada PT. Galang Solusi Teknik

Hendrita, Chrisselda Putri (2022) Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Pada PT. Galang Solusi Teknik. Diploma (D3) thesis, STIE Tri Bhakti.

[img] Text
Halaman Depan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
BAB II Gambaran Umum Perusahaan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
BAB III Uraian Deskripsi Tugas dan Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
BAB IV Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)

Abstract

PT. Galang Solusi Teknik merupakan perusahaan di bidang konstruksi dan telekomunikasi, yang dikelola oleh tim manajemen yang berpengalaman sekitar 20 tahun dalam menangani proyek listrik, instrumentasi, telekomunikasi, dan mekanik, dari teknik hingga fase commissioning. Kegiatan magang ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran dan penerapan Customer Relationship Management (CRM) kepada pelanggan PT. Galang Solusi Teknik melalui konsep 4R yaitu Relationship, Retention, Referrals, and Recovery sert. Hasil pengamatan yang dilakukan selama 3 (tiga) bulan, dapat dikatakan bahwa penerapan CRM sudah dilakukan tetapi strategi pemasaran yang lain belum diterapkan sehingga membuat kegiatan pemasaran tidak berjalan efektif dan efisien. Dengan membangun hubungan baik kepada pelanggan, melalui database yang diperoleh untumelakukan interaksi dengan pelanggan dalam menjalin komunikasi yang baik untuk terciptanya kerjasama dalam melaksanakan proyek yang dibutuhkan oleh pelanggan. Proses pengerjaan proyek yang dilakukan melalui tahap-tahapan registrasi vendor dan alur proyek manajemen sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Dan melakukan pelayanan yang baik serta menerima keluhan yang diberikan pelanggan, kemudian melakukan recovery untuk melakukan proses evaluasi. Dalam hal ini, membuat pelanggan menjadi repeat order terhadap produk/jasa yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Diploma (D3))
Uncontrolled Keywords / Kata Kunci: Customer Relationship Management, Konsep 4R CRM, PT. Galang Solusi Teknik.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Prodi: D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Mrs Viola Dwi Putri Syarif
Date Deposited: 03 Mar 2023 04:31
Last Modified: 03 Mar 2023 04:31
URI: http://repository.stietribhakti.ac.id/id/eprint/140

Actions (login required)

View Item View Item