Analisis Penjualan Kue Cethar Rasa Pastry and Bakery dilihat dari Pemasaran Konvensional dan Pemasaran Digital

Assyiva, Ranum Rashya (2022) Analisis Penjualan Kue Cethar Rasa Pastry and Bakery dilihat dari Pemasaran Konvensional dan Pemasaran Digital. Diploma (D3) thesis, STIE Tri Bhakti.

[img] Text
Halaman Depan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text
BAB II Gambaran Umum Perusahaan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
BAB III Uraian Deskripsi Tugas dan Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
BAb V Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)

Abstract

Bidang kuliner merupakan salah satu bidang usaha yang sangat menjanjikan dan sangat pesat perkembangannya. Terutama di era revolusi teknologi ini, usaha kuliner menjadi sangat terfasilitasi. Mulai dari penerapan toko atau restoran online, menu digital, pembayaran digital, hingga layanan antar makanan yang beragam. Tentunya hal ini telah membantu sangat banyak pelaku bisnis kuliner dan juga para pelanggan. Dapat kita rasakan pula pada masa pandemic Covid-19, membeli makanan secara online telah menjadi kegiatan yang sangat melekat dengan keseharian kita. Banyaknya waktu luang yang dimiliki masyarakat oleh karena penerapan PPKM, mendorong kita untuk lebih banyak menggunakan internet terutama sosial media. konsumtif, terutama dalam hal kuliner. Oleh karena itu pemanfaatan media sosial dalam melakukan pemasaran adalah langkah yang tepat untuk menjangkau lebih banyak leads, meningkatkan brand awareness dan penjualan. Dari pengamatan selama melakukan Praktik Kerja Lapangan di Cethar Rasa Pastry and Bakery dapat dipelajari langkah- langkah atau strategi yang dilakukan agar usaha kuliner ini dapat berkembang dan berjalan dengan baik di masa pandemi ini. Cethar Rasa Pastry and Bakery melakukan strategi Brand Loyalty dalam menghadapi persaingan bisnis kuliner saat ini, yaitu melalui diferensiasi produk, promosi penjualan, menjaga konsistensi kualitas produk, memanfaatkan sosial media sebagai sarana interaksi dengan pelanggan, dan memberikan pengalaman yang baik terhadap pelanggan. Ketika customer melakukan pembelian di Cethar Rasa Pastry and Bakery, maka pelanggan akan beralih ke lima langkah siklus pembelian, yaitu kesadaran, pembelian awal, evaluasi pasca pembelian, keputusan membeli kembali, pembelian kembali, kemudian kembali ke tahap evaluasi pasca pembelian, dan seterusnya.

Item Type: Thesis (Diploma (D3))
Uncontrolled Keywords / Kata Kunci: Media Sosial, Kuliner, Brand Loyalty, Pastry and Bakery
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Prodi: D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Mrs Viola Dwi Putri Syarif
Date Deposited: 03 Mar 2023 05:43
Last Modified: 03 Mar 2023 05:43
URI: http://repository.stietribhakti.ac.id/id/eprint/144

Actions (login required)

View Item View Item