Rini, Novira Setya (2021) Promosi Pemerintah Daerah Sebagai Upaya Menarik Minat Investor Transportasi Jakarta (Transjakarta) di Jakarta Investment Centre. Diploma (D3) thesis, STIE Tri Bhakti.
Text
Halaman Depan.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
|
Text
BAB I Pendahuluan.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
|
Text
BAB II Landasan Teori.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
|
Text
BAB III Metode Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
Text
BAB IV Hasil Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
|
Text
BAB V Penutup.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
Abstract
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan perusahaan pelayanan perizinan dan non perizinan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diciptakan untuk membantu dan mempermudah masyarakat DKI Jakarta dalam mengurus perizinan secara cepat dan tidak berbelit. Pada tahun 2018 dibentuk Unit Pelayanan Teknis Jakarta Investment Centre untuk memfasilitasi investor agar tertarik berinvestasi di DKI Jakarta. Pada kegiatan magang ini bertujuan mengetahui cara mempromosikan suatu layanan jasa Investasi Transportasi secara langsung kepada investor, metode yang digunakan pada kegiatan magang ini yaitu Bauran Pemasaran 4P yang meliputi Product, Price, Place dan Promotion, serta menggunakan Bauran Promosi meliputi Advertising, Sales Promotion, Humas, Personal Selling, dan Direct Marketing. Salah satunya dengan melakukan promosi yaitu menerima tamu kunjungan dari berbagai perusahaan untuk datang secara langsung ke Jakarta Investment Centre serta melakukan promosi dengan media sosial dan website resmi JIC. Juga bertujuan untuk mengetahui cara menentukan target dan menindaklanjuti kegiatan investasi melalui Jakarta Investment Centre, dengan cara melakukan rapat terkait proses Inventarisasi proyek atau mencatat dan menyusun proyek apa saja yang akan bersurat dari dinas ke SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), Jika proyek nya sudah ditentukan maka JIC akan melakukan rapat kembali untuk memperdalam proyek sebelum dilakukan promosi ke investor baik secara offline maupun online. Metode tersebut membuat JIC memiliki peluang untuk meningkatkan Investasi Transportasi Jakarta (TransJakarta).
Item Type: | Thesis (Diploma (D3)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords / Kata Kunci: | Promosi, Bauran Promosi, Investasi, Inventarisasi, Proyek, Transportasi, Bauran Pemasaran 4P, SKPD, BUMD, Jakarta Investment Centre, DPMPTSP, DKI Jakarta |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen |
Prodi: | D3 Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | Mrs Viola Dwi Putri Syarif |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 07:55 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 07:55 |
URI: | http://repository.stietribhakti.ac.id/id/eprint/301 |
Actions (login required)
View Item |