Mareta, Intan (2020) Evaluasi Atas Sistem Pengendalian Internal Penjualan Kredit Jasa Transportasi Pada Pt. Sakti Mandraguna, Bekasi-Jawa Barat. Sarjana (S1) thesis, STIE Tri Bhakti.
Text
Halaman Depan.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
Text
BAB I Pendahuluan.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
Text
BAB II Landasan Teori.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
|
Text
BAB III Metode Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
|
Text
BAB IV Hasil Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
|
Text
BAB V Penutup.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
Abstract
Sistem pengendalian intern penjualan bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional, mendorong ketaatan pada kebijakan pimpinan yang telah digariskan, dan meningkatkan keandalan data akuntansi penjualan. Jadi keberadaan sistem pengendalian intern yang baik untuk penjualan merupakan keharusan.Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan evaluasi atas sistem pengendalian intern penjualan kredit jasa transportasi pada PT Sakti Mandraguna. Hasil dari penelitian ini adalah berupa temuan-temuan yang akan disajikan dalam 5 (lima) atribut temuan. Rekomendasi yang merupakan rekomendasi sistem disajikan dalam lampiran. Penelitian ini menggunakan metode explanatory dengan studi kasus. explanatory study merupakan penelitian yang dilakukan untuk mencari jawaban mengenai why, atau how untuk dapat menjelaskan temuan dalam descriptive study (penelitian yang dilakukan antara lain untuk mencari jawaban mengenai WHO, WHAT, WHEN, WHERE, dan terkadang juga HOW). Studi kasus dilakukan pada PT Sakti Mandraguna, sebuah perusahaan jasa transportasi yang berdomisili di Bekasi. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan berbagai metodologi audit. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem pengendalian intern penjualan kredit pada PT Sakti Mandraguna telah cukup memadai. Namun terdapat kelemahan-kelemahan yang perlu diperbaiki. Kelemahan tersebut meliputi 5 (lima) pilar sistem pengendalian intern dan disajikan dalam bentuk temuan.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords / Kata Kunci: | Siklus pengendalian intern, audit penjualan, evaluasi, temuan, rekomendasi |
Subjects: | Akuntansi > Akuntansi Perbankan Akuntansi |
Prodi: | S1 Akuntansi |
Depositing User: | Users 4127 not found. |
Date Deposited: | 08 Apr 2023 10:06 |
Last Modified: | 08 Apr 2023 10:06 |
URI: | http://repository.stietribhakti.ac.id/id/eprint/343 |
Actions (login required)
View Item |