Pengaruh Media Sosial Instagram Dan Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Kurniaty Ningsih, Yulinda (2020) Pengaruh Media Sosial Instagram Dan Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Sarjana (S1) thesis, STIE Tri Bhakti.

[img] Text
Halaman Depan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text
BAB II Landasan Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text
BAB III Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
BAB IV Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text
BAB V Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh media sosial instagram terhadap keputusan pembelian konsumen, (2) Pengaruh marketplace shopee terhadap keputusan pembelian konsumen, (3) Pengaruh media sosial instagram dan marketplace shopee terhadap keputusan pembelian konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kp Bakom, Kel. Limusnunggal, Kec. Cileungsi, Kab. Bogor, Jawa Barat, yang berusia 18-25 tahun sebanyak 302 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 sampel, karana berdasarkan 10% dari populasi sebanyak 302. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk uji hipotesis pada penelitian ini. Hasil penelitian menemukan bahwa : (1) Media Sosial Instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen diperoleh nilai t hitung (2,682) > t tabel (2.052) serta nilai signifikan 0.012. (2) Market place Shopee berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen diperoleh nilai t hitung (2,221) > t tabel (2,052), serta nilai signifikan 0.035. (3) Media Sosial Instagram dan Market place Shopee berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen diperoleh nilai f hitung (37,886) > f tabel (3,32)

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords / Kata Kunci: Media Sosial Instagram, Marketplace Shopee, Keputusan Pembelian.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Prodi: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Muhamad Ulumudin
Date Deposited: 18 Apr 2023 05:04
Last Modified: 18 Apr 2023 05:04
URI: http://repository.stietribhakti.ac.id/id/eprint/420

Actions (login required)

View Item View Item