Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan J&T Express (Study Kasus Pada Pengguna J&T Warga Pengasinan RT.004/RW.002, Sepanjang Jaya, Bekasi)

Puspitasari, Sepni Galeh (2020) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan J&T Express (Study Kasus Pada Pengguna J&T Warga Pengasinan RT.004/RW.002, Sepanjang Jaya, Bekasi). Sarjana (S1) thesis, STIE Tri Bhakti.

[img] Text
Halaman Depan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text
BAB II Landasan Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
BAB III Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
BAB IV Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
BAB V Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)

Abstract

Berdasarkan latar belakang masalah, tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan,(2) untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen,(3) untuk mengetahui apakah ada pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Populasi pada penilitian ini adalah pengguna J&T yaitu warga pengasinan RT.004/RW.002, Sepanjang Jaya, Bekasi yang berjumlah 1194 orang dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 93 orang. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif, Adapun variabel yang diteliti meliputi haga (X1) dan kualitas pelayanan (X2), sebagai variabel bebas dan kepuasan pelanggan (Y) sebagai variabel terikat. Teknis pengumpulan data ini dengan metode wawancara, observasi dan kuesioner. Penguji instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dengan reliabilitas dengan Alpha Cronbach. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi liear berganda degan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel harga terhadap kepuasan pelanggan maka dapat dibuktikan dengan nilai koefesien regresi sebesar 0,670 dan nilai t hitung sebesar 8,613 lebih besar dari t tabel 1,66177 seta nilai signifikan 0,006 > 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan maka dapat dibuktikan dengan nilai koefesien regresi sebesar 0,006 dan nilai t hitung sebesar -0,219 lebih kecil dari t tabel – 0,219 > 1,66177. Terdapat signifikansi untuk pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan maka dapat diperoleh nilai dari F hitung yaitu sebesar 38,744 > 3,09 (nilai F tabel) yang mana jika disimpulkan hasilnya adalah bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan. Terdapat pengaruh Berdasarkan nilai Koefisien Determinan (R Square) adalah sebesar 0,463 yang artinya bahwa 46,3% dari Kepuasan Pelanggan dipengaruhi oleh Harga dan Kualitas Pelayanan. Sedangkan sisanya diperngaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords / Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, J&T Express
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Prodi: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Muhamad Ulumudin
Date Deposited: 18 Apr 2023 06:35
Last Modified: 18 Apr 2023 06:35
URI: http://repository.stietribhakti.ac.id/id/eprint/440

Actions (login required)

View Item View Item