Pengaruh Brand Ambassador dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Online Marketplace (Studi Kasus Konsumen Online Marketplace Shopee, Tokopedia dan Bukalapak Di Kota Bekasi)

Ghani, Hilmy Abdul (2020) Pengaruh Brand Ambassador dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Online Marketplace (Studi Kasus Konsumen Online Marketplace Shopee, Tokopedia dan Bukalapak Di Kota Bekasi). Sarjana (S1) thesis, STIE Tri Bhakti.

[img] Text
Halaman Depan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
BAB II Landasan Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
BAB III Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
BAB IV Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text
BAB V Pentup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)

Abstract

Persaingan bisnis Online marketplace di Indonesia semakin ketat. Untuk memenangkan online marketplace di antara kompetitor lainnya, suatu online marketplace dituntut untuk menciptakan citra terbaik mereka menggunakan strategi pemasaran salah satunya yaitu penggunaan brand ambassador. Hal ini dimaksudkan agar beberapa online marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak mampu mempertahankan konsumen lama dan diharapkan bisa menarik konsumen baru serta meningkatkan minat beli konsumennya. Dalam penelitian ini dibahas tentang pengaruh penggunaan brand ambassador dan citra perusahaan terhadap minat beli konsumen pada online marketplace Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak di kalangan masyarakat Kota Bekasi. Metode yang dilakukan kuantitatif deskriptif dengan metode analisis regresi linear dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial maupun simultan variabel brand ambassador dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan serta mempunyai pengaruh sebesar 53,5% terhadap minat beli konsumen pada online marketplace Shopee, Tokopedia dan Bukalapak di kalangan masyarakat Kota Bekasi.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords / Kata Kunci: Brand Ambassador, Citra Perusahaan, Minat Beli Konsumen,Online Marketplace, Shopee, Tokopedia, Bukalapak
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Prodi: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Muhamad Ulumudin
Date Deposited: 18 Apr 2023 07:26
Last Modified: 18 Apr 2023 07:26
URI: http://repository.stietribhakti.ac.id/id/eprint/447

Actions (login required)

View Item View Item