Pengaruh Sales Promotion Dan Visual Merchandising terhadap Impulse Buying (STAR Department Store Bekasi)

Rosnani, Annisa Julia (2021) Pengaruh Sales Promotion Dan Visual Merchandising terhadap Impulse Buying (STAR Department Store Bekasi). Sarjana (S1) thesis, STIE Tri Bhakti.

[img] Text
Lampiran Depan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB II Landasan Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
BAB III Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB IV Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
BAB V Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text
Lampiran Belakang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang “Pengaruh Sales Promotion dan Visual Merchandising terhadap Impulse Buying (STAR Departement Store Bekasi)”. STAR merupakan Departement Store yang mengalami pertumbuhan tercepat dengan didorong oleh tumbuhnya perekonomian, tren demografi serta perubahan pola perilaku konsumen seiring dengan meningkatnya daya beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh sales promotion dan visual merchandising terhadap impulse buying. Untuk mencapai tujuan tersebut, pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik penarikan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sales promotion (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel impulse buying (Y) dengan memiliki t hitung sebesar 4,722 yang lebih besar dari t tabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 yang dimana lebih kecil dari 0,05. Variabel visual merchandising (X2) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap variabel impulse buying (Y) dengan memiliki t hitung sebesar 0,911 lebih kecil dari t tabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,365 yang dimana lebih besar dari 0,05. Variabel sales promotion (X1) dan visual merchandising (X2) menjelaskan variabel impulse buying (Y) sebesar 45,2 %, sedangkan sisanya yaitu sebesar 54,8 % dijelaskan oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti Shopping Channel, Hedonism dan Emotions.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords / Kata Kunci: Sales Promotion, Visual Merchandising, Impulse Buying
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Prodi: S1 Manajemen
Depositing User: Users 4127 not found.
Date Deposited: 04 Apr 2023 05:11
Last Modified: 04 Apr 2023 05:11
URI: http://repository.stietribhakti.ac.id/id/eprint/292

Actions (login required)

View Item View Item