Pengaruh Influencer dan Sosial Media Instagram di Aplikasi Tokopedia Terhadap Keputusan Pembelian

Amalia, Asifa (2020) Pengaruh Influencer dan Sosial Media Instagram di Aplikasi Tokopedia Terhadap Keputusan Pembelian. Sarjana (S1) thesis, STIE Tri Bhakti.

[img] Text
Halaman Depan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text
BAB II Landasan Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB III Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
BAB IV Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
BAB V Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh dari influencer terhadap keputusan pembelian, (2) Pengaruh dari sosial media terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh dari influencer dan sosial media terhadap keputusan pembelian konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah warga Kp. Nangka RT.007/RW.005,Rawalumbu,Bekasi yang berusia 18-25 tahun sebanyak 1090 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling atau pengambilan sampel dengan adanya kriteria tertentu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 109 sampel, karena berdasarkan 10% dari jumlah populasi dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan kuesioner. Analisis regresi liniear berganda digunakan untuk uji hipotesis pada penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Influencer tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen karena diperoleh Nilai thitung 1,907 < t tabe1 1,98260 dan signifikansi 0,059 > 0,05. (2) Sosial Media memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen karena diperoleh Nilai thitung 2,573 > t tabe1 1,98260 dan signifikansi 0,011 < 0,05. (3) Influencer dan Sosial Media berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen karena diperoleh hitung signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai dari F hitung yaitu sebesar 9,093 > 3,08 (nilai F tabel).

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords / Kata Kunci: Influencer, Sosial Media Instagram, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Prodi: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Muhamad Ulumudin
Date Deposited: 18 Apr 2023 07:43
Last Modified: 18 Apr 2023 07:43
URI: http://repository.stietribhakti.ac.id/id/eprint/451

Actions (login required)

View Item View Item