Studi Kasus : Kelayakan Bisnis Clothing Seeside

Agung, Marcellini Tirta (2020) Studi Kasus : Kelayakan Bisnis Clothing Seeside. Sarjana (S1) thesis, STIE Tri Bhakti.

[img] Text
Halaman Depan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text
BAB II Landasan Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text
BAB III Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
BAB IV Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text
BAB V Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)

Abstract

Studi kasus ini bertjuan untuk menganalisis bisnis kaos Seeside berdasarkan kebutuhan 9 elemen Model Business Canvas. Keunikan yang ditawarkan produknya bersifat ekslusif dan terbatas dengan pasar sasaran usia 15-29 memiliki hobi yang sama di bidang olahraga dan otomotif. Produk di rancang 3 bulan sekali bekerja sama dengan vendor kaos yang berpengalaman dan produk dijual secara online dengan memanfaatkan salah satu operator market place, Seeside juga memanfaatkan metode konsinyasi dalam melakukan penjualan. Penjualan menggunakan scenario pesimis dan belum ditambah penjualan lainnya. Kelayakan bisnis periode 3 tahun dengan asumsi tertentu menghasilkan NPV sebesar Rp 4.990.486 dan IRR sebesar 23.46 persen. Hal-hal yang harus dijaga adalah merancang tema desain yang sedang trend, hak cipta rancangan, kualitas bahan dan pemasaran produk.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords / Kata Kunci: Bisnis kaos, Sesside, ekslusif, online, NPV, IRR
Subjects: Manajemen > Manajemen Bisnis
Manajemen
Prodi: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Muhamad Ulumudin
Date Deposited: 18 Apr 2023 07:51
Last Modified: 18 Apr 2023 07:51
URI: http://repository.stietribhakti.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item View Item